Minggu, 04 Agustus 2019

Cocos Nucifera alias Kelapa

Buah kelapa adalah buah tropis yang dihasilkan dari tanaman Cocos nucifera, termasuk dalam keluarga Arecaceae atau palem-paleman. Buah kelapa berbentuk bulat pada beberapa sisinya agak menyudut, berukuran kira-kira sebesar kepala manusia. Warna buah kelapa ada yang hijau dan ada yang kuning tergantung varietasnya.

Daging buah kelapa terbungkus kulit bagian luar berupa serabut yang tebal dan bagian dalam berupa kayu keras atau tempurung. Tempurung kelapa membungkus daging buah berwarna putih bersih dan air buah. Air yang terdapat dalam buah berwarna bening sedikit keruh, rasanya manis menyegarkan.

Habitat tanaman kelapa adalah dataran rendah tropis. Tanaman ini memiliki toleransi tinggi terhadap tanah bersalinitas tinggi, oleh karena itu sering dijumpai tumbuh dipesisir pantai. Meskipun begitu pohon kelapa masih bisa tumbuh di dataran tinggi namun perkembangannya lebih lambat.

Nah, Uduk-Lovers sudah tau nih deskripsi buah kelapa secara singkat. Sedikit mau cerita Kedai Nasi Uduk Jaga Rasa itu menggunakan buah kelapa pilihan lho….makanya rasa santannya terasa banget dan khas di lidah. Nih di bawah kami kasih foto kelapa yang biasa digunakan untuk memasak.


Kebayang kan bagaimana kualitas santan yang dihasilkan?

Yuk ah, dari pada susah-susah ngebayangin…..Sore ini langsung aja cuss ke TKP @Kedai Nasi Uduk Jaga Rasa – Jl. Ratu Dibalau Waykandis, Bandar Lampung.

Males keluar, takut macet, malas repot, malas ngantri?

Klik Link Dibawah ini aja ya

https://gofood.link/u/B831R 

Pastikan android anda terinstall GoJek apps!

2 komentar:


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

loading...